Your Ad Here
Your Ad Here

E-Books English

Album MP3 Indonesia

Album MP3 Barat

Arsip Blog

Senin, 25 Oktober 2010

Simulasi Pengontrolan Kesalahan dengan Menggunakan Metode Automatic Repeat Request (ARQ)




Jaringan komputer adalah kumpulan komputer yang dihubungkan satu sama lainnya dengan pusat komputer (server) sehingga memungkinkan pemakaian Hardware dan Software secara bersama (sharing). Sebuah permainan (game) komputer sering menggunakan sistem jaringan sehingga permainan (game) dapat dimainkan oleh beberapa orang dengan menggunakan beberapa komputer yang terhubung dalam Local Area Network (LAN).
Salah satu permainan (game) komputer yang cukup menarik adalah permainan strategi Battle Ship. Permainan ini menyediakan beberapa buah tempat yang disusun oleh kotak – kotak sebagai medan perang. Kapal – kapal perang dengan ukuran yang berbeda – beda disusun dalam medan perang masing – masing. Letak dari kapal – kapal perang ini tidak terlihat dalam komputer pemain lawan. Setiap pemain berusaha untuk menghancurkan kapal – kapal perang pemain lawan dengan cara meng-klik kotak – kotak yang dianggap sebagai letak dari kapal – kapal perang lawan. Setiap pemain hanya boleh menebak satu kali saja setiap gilirannya. Jika tebakannya tepat maka pemain tersebut mendapat tambahan satu kali tebakan. Pemain yang masih menyisakan kapal perang yang memenangkan permainan (game).


Komentar :

ada 0 komentar ke “Simulasi Pengontrolan Kesalahan dengan Menggunakan Metode Automatic Repeat Request (ARQ)”

Posting Komentar

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Gudang Online